Berbuka Dengan Yang Manis

Manfaat berbuka puasa dengan makanan manis

Saat berpuasa tubuh tidak memiliki asupan nutrisi selama kurang lebih 14 jam sehingga energi yang tersimpan berkurang dan badan akan terasa lemas.

Hal tersebut terjadi karena cadangan glukosa penghasil energi di dalam tubuh menurun yang diakibatkan dari aktivitas kita sehari-hari. Hal tersebut menjadi alasan dari berbuka puasa baiknya dengan yang manis.

Makanan manis merupakan sumber kalori atau energi yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat mengembalikan energi dan stamina yang hilang dengan cepat. Makanan manis juga dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang akan mengembalikan fungsi metabolisme tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih segar.

Tidak semua makanan yang manis baik dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Makanan atau minuman yang baik untuk dikonsumsi pada saat berbuka adalah makanan yang mengandung gula alami seperti buah dan madu atau makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks.

Namun, masyarakat Indonesia pada saat berbuka umumnya mengonsumsi berbagai macam es dan sirup yang banyak mengandung gula sederhana dan pemanis buatan.

Gula sederhana akan menyebabkan kita merasa cepat lapar sehingga kita mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang banyak.

Konsumsi gula yang tinggi dapat menyebabkan kadar gula dalam darah melonjak serta badan kita menjadi gemuk. Oleh karena itu, berbukalah dengan makanan atau minuman manis yang mengandung gula alami atau karbohidrat kompleks secukupnya

One thought on “Berbuka Dengan Yang Manis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *